Di Alam Sukhavati terdapat empat tingkatan Tanah
Suci, seperti kita yang melafal Amituofo terlahir di Alam Sukhavati, umumnya
terlahir di Tanah Suci Tingkatan Pertama yakni “Tanah Suci Kediaman Orang Awam
dan Insan Suci”.
Alam Saha yang kita tempati sekarang ini juga
merupakan “Tanah Suci Kediaman Orang Awam dan Insan Suci”, hanya bedanya di
sini adalah tanah keruh, sedangkan di Alam Sukhavati adalah Tanah Suci.
Alam Saha ini, yakni Planet Bumi, atau disebut juga
Jambudvipa, sekarang masyarakat di Jambudvipa sedang dilanda kekacauan.
Sedangkan di Alam Sukhavati, di Tanah Suci Kediaman Orang Awam dan Insan Suci,
takkan ada gejolak, oleh karena adalah Tanah Suci, setiap insan memiliki
sebutir hati yang suci, baik lahir maupun batinnya adalah suci, lingkungan
hunian yang suci, benar-benar tak ternodakan meskipun oleh setitik debu.
Dengan kebijaksanaan yang tak terbayangkan, Buddha
Amitabha membantu para makhluk dalam satu kelahiran menyempurnakan KeBuddhaan.
Di semesta alam ini, karir siapakah yang paling
mulia? Yakni Buddha Amitabha. Makanya semua Buddha memuji Buddha Amitabha
sebagai “CahayaNya yang paling terunggul, Rajanya para Buddha”.
Maitri Karuna Buddha Amitabha melampaui semua
Buddha lainnya, Maitri KarunaNya Buddha Amitabha ditampilkan dengan menwujudkan
Alam Sukhavati untuk menyelamatkan semua makhluk.
Lantas apakah para Buddha lainnya juga harus serupa
Buddha Amitabha, semuanya sibuk membangun Alam Sukhavati kedua? Tidak perlu,
Anda memiliki prestasi mengagumkan, mewujudkan alam yang begitu sempurnanya,
jadi Saya tinggal mengantar semua makhluk berjodoh ke alam-Mu saja, agar mereka
mencapai KeBuddhaan di sana.
Ini barulah merupakan fakta yang sesungguhnya. Guru
kita, Buddha Sakyamuni senantiasa menasehati kita supaya membangkitkan keyakinan,
tekad dan melafal Amituofo, barulah dapat terlahir di Alam Sukhavati.
Sesampainya di Alam Sukhavati, Buddha Amitabha
menjadi Guru Pembimbing kita. Lantas setelah kita berhasil mencapai KeBuddhaan,
apakah kita masih harus kembali? Iya, kita akan kembali lagi. Mengapa demikian?
Oleh karena di Alam Saha ini, setiap kelahiran demi
kelahiran banyak sekali makhluk yang berjodoh dengan kita, ketika melihat
mereka menjalani penderitaan, berputar di lingkaran enam alam tumimbal lahir,
setelah kita melihatnya, kita pasti takkan tega, kita pasti akan mengulurkan
tangan untuk membantunya.
Inilah yang disebut dengan bertekad kembali lagi.
Kutipan
Ceramah Master Chin Kung 4 Juni 2017
我們講講極樂世界,極樂世界有四土,像我們念佛往生,絕大多數是凡聖同居土。我們現在這個世界也是凡聖同居土,釋迦牟尼佛的,穢土,不是淨土。這個土地上,地球,南贍部洲,現在南贍部洲的社會一片混亂。極樂世界不是的,極樂世界的凡聖同居土是淨土,每個人心地清淨,身心清淨,居住的環境清淨,真的是一塵不染。佛從不思議智慧裡面,成就幫助眾生一生當中圓滿成佛的大成就。
遍法界虛空界,誰現的事業最偉大?阿彌陀佛。所以,一切諸佛尊稱阿彌陀佛佛中之王,諸佛稱讚,「光中極尊,佛中之王」。諸佛都有這個能力,沒有這個緣分,不是不能現,沒現。阿彌陀佛獨現,這在因地,換句話說,阿彌陀佛的慈悲超過諸佛如來。慈悲是現土度生的緣,其他諸佛如來疏忽了這一條。既然阿彌陀佛現了,諸佛還要不要現?不需要,你現了很好,我把一些有緣人統統送到你那個地方去成佛。這才是事實真相。本師釋迦牟尼佛,在我們這個世界勸我們,信、願、持名,你就能到極樂世界。到極樂世界,阿彌陀佛代表我們的本師來教導我們。我們成佛之後,會不會再回來?會。為什麼?這個世界,生生世世許多眾生跟我們有緣,他還在受苦,在六道受苦,還在受難,我看到了,我能不伸出援手,我能不幫助他嗎?這叫乘願再來。
文摘恭錄 — 淨土大經科註(第四回) (第四五五集) 2017/6/4
Kita harus senantiasa mengingat bahwa dengan hati
yang suci, dengan hati yang tulus melafal sepatah Amituofo, dengan melafal
sepatah Amituofo ini dapat mengeliminasi karma buruk yang berat selama kalpa
yang tak terhingga.
Jadi kita dapat mengatakan bahwa praktisi yang
melafal Amituofo dengan kesungguhan hati, apakah mereka masih membawa serta
karma terlahir ke Alam Sukhavati? Tidak lagi membawa serta karmanya.
Mengapa dikatakan tidak membawa lagi karmanya?
Melafal Amituofo melenyapkan dosa berat selama berkalpa-kalpa, sudah
tereliminasi, melafal Amituofo satu kali saja sudah mengeliminasi karma,
apalagi sampai sepuluh kali, pasti terlahir ke Alam Sukhavati.
Kini Alam Sukhavati telah berhasil diwujudkan oleh
Buddha Amitabha, semua Buddha di sepuluh penjuru, juga serupa dengan Buddha
Sakyamuni, tiada yang tidak membabarkan “Sutra Usia Tanpa Batas”, tiada yang
tidak membabarkan “Amitabha Sutra”.
Kutipan
Ceramah Master Chin Kung 4 Juni 2017
我們要牢牢的記住,用清淨心、用真誠心念這一聲佛號,一念稱名,無量劫的重罪都消滅了。這也可以說,真正念佛往生的人,帶不帶業?不帶業。為什麼不帶業?稱名永滅多劫重罪,消了,一念稱名就消了,十念稱名就往生了。界外勝報,這個界外是娑婆世界之外的,超越娑婆世界,往生到極樂世界,界外勝報是講極樂世界。如是等事,非其所測,是故名為不思議智。佛有,阿彌陀佛也有,釋迦牟尼佛也有。
極樂世界,阿彌陀佛自然建成了,十方諸佛剎土的眾生,就跟釋迦佛一樣,諸佛對他會下的大眾,沒有一個不講《無量壽經》,沒有一尊佛不講《阿彌陀經》。
文摘恭錄 — 淨土大經科註(第四回) (第四五五集) 2017/6/4
“Sutra Usia Tanpa Batas” merupakan intisari ajaran
Buddha Sakyamuni selama 49 tahun, dari 84 ribu pintu Dharma, bila terpisah dari
Pintu Dharma Tanah Suci, maka dalam satu kehidupan ini mustahil bisa meraih
keberhasilan.
Saya berani mengatakan sedemikian rupa, apa
alasannya? Karma buruk berat yang dilakukan selama kalpa yang tak terhingga,
rintangan karma yang terlampau berat, kita sendiri juga tak berdaya
menghentikannya.
Jangankan bilang mengeliminasinya, menghentikannya,
untuk selanjutnya takkan mengulanginya lagi, mustahil!
Jujur saja, kita bukanlah akar kebijaksanaan
tersebut, kita bukan orang yang memiliki akar kebijaksanaan tertinggi, jadi
dimana level kita? Diri sendiri mengaku, yang paling bawah, dengan setulus hati
melafal Amituofo barulah ada harapan masih bisa terselamatkan, dengan setulus
hati melafal Amituofo barulah bisa berhasil.
Apabila saya hendak belajar ajaran sutra, maka saya
menfokuskan diri pada satu sutra ini (Sutra Usia Tanpa Batas) saja sudah bagus.
Tempo dulu ada praktisi yang sepanjang hayatnya
cuma menceramahkan “Amitabha Sutra” saja, sampai beberapa ratus kali diulang,
ini adalah Maha Bodhisattva, memberi teladan pada diri kita.
Oleh karena menasehati kita, kita tidak sudi
mendengarnya, akhirnya dia sendiri yang langsung memberi teladan dalam bentuk
tindakan nyata, sepatah Amituofo dilafal berkesinambungan tak terputus,
akhirnya berhasil terlahir ke Alam Sukhavati.
Terlahir ke Alam Sukhavati dengan bebas tanpa
rintangan, memperlihatkan fenomena istimewa kepada kita semuanya, setelah kita
melihatnya segeralah membulatkan tekad, jangan sampai ketinggalan di belakang
orang lain.
Kutipan
Ceramah Master Chin Kung 4 Juni 2017
《無量壽經》是釋迦牟尼佛四十九年教學的總綱領,八萬四千法門,離開這個法門,一生不能成就,我敢這樣講法。為什麼?無量劫的重罪,業障太重了,我們自己沒辦法止住。不要說消了,把它止住,今後不再造,都做不到。這講實話,我們不是那個根性,不是上上根,什麼根?自己承認,下下根,老實念佛有救,老實念佛能成就。那我要學經教,我只學這一門就好了。古大德有一生專講《阿彌陀經》,講幾百遍,這些都是大菩薩,為我們做榜樣,勸我們我們不聽,他自己以身作則,一句佛號念到底,最後真的往生了。自在往生,示現瑞相給我們看,我們看到了,趕快迎頭追上,不能落後。
文摘恭錄 — 淨土大經科註(第四回) (第四五五集) 2017/6/4
Jika ingin dalam satu kehidupan ini meraih
keberhasilan, maka pendirian harus tetap teguh, menfokuskan diri pada satu
Pintu Dharma dan mendalaminya, melatihnya berkesinambungan untuk jangka
panjang.
Ketika saya meyakini Aliran Tanah Suci, usiaku
sudah mencapai 85 tahun, sudah tidak sempat lagi, saya melepaskan seluruh
ajaran sutra Mahayana, yakni pada saat berusia 85 tahun, baru 7 atau 8 tahun
silam, sudah begitu terlambat.
Sekarang saya baru benar-benar menyadari bahwa
belajar pintu Dharma lainnya, saya tidak memperoleh manfaat yang sesungguhnya,
sedangkan Pintu Dharma Tanah suci ini, saya sengaja merekomendasikan pada
kalian semuanya.
Belajar sutra yang mana sebaiknya? Belajar “Sutra
Usia Tanpa Batas” yang bagus, terlebih dulu menghafalnya. Praktisi yang dapat
menghafalnya tidak banyak, lantas kenapa pula dia tidak bisa berhasil? Di dunia
ini masih ada yang dia dambakan, dia masih tidak ikhlas.
Dia sudah salah, dia tidak bisa ikhlas dan tidak
mau pergi, maka hanya bisa melanjutkan berputar di lingkaran tumimbal lahir,
saya sudah melihat banyak kasus serupa ini.
Insan yang benar-benar cerdas, yang benar-benar
bijaksana, pasti memahami bahwa dunia ini hanyalah khayalan semu.
Kutipan
Ceramah Master Chin Kung 4 Juni 2017
所以想在這一生真正成就,死心塌地,一門深入,長時薰修,就這一部經。這部經,你們年輕,我相信淨土,年齡已經五十多歲,來不及了,我把大乘經教徹底放下,是八十五歲,才七、八年前,太晚了。現在真正知道,其他的法門我得不到真正利益,這個法門我特別介紹給大家。學佛經學什麼?這個經好,先把這個經文背下來。能背誦的人不少,他為什麼不能成就?世間還有他留戀的東西,他還不想走。錯了,不想走,繼續搞六道輪迴,我看到很多。真正有聰明、有智慧,這世間是假的。
文摘恭錄 — 淨土大經科註(第四回) (第四五五集) 2017/6/4