Sabtu, 11 November 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 Oktober 2017



Keyakinan benar dan tekad menyeluruh, keyakinan benar adalah terhadap Alam Sukhavati tiada keraguan sama sekali, terhadap “Sutra Usia Tanpa Batas”, apa yang tercantum dari awal hingga akhir, juga tiada keraguan sama sekali, ini adalah keyakinan  benar; benar-benar ingin pergi ke Alam Sukhavati, makin cepat makin bagus, memiliki tekad yang bulat.   

Asalkan anda bersedia dengan setulusnya melafal sepatah Amituofo, maka dapat terjalin dengan Buddha Amitabha. Di sini kita melafal namaNya, Beliau mendengarnya, lalu mengamati kesungguhan hati kita, apakah kita serius atau tidak berniat terlahir di Alam Sukhavati. Andaikata kita benar-benar berniat ke sana, maka Buddha Amitabha pasti datang menyampaikan pesan kepadamu, kapan Beliau akan datang menjemputmu.  

Sebaliknya apabila anda masih mencemaskan dunia ini, masih mendambakan dunia ini, di mulut anda bilang mau pergi, kenyataannya anda tak ikhlas, Buddha Amitabha sangat berMaitri-Karuna, menuruti kehendak para makhluk, takkan memaksa dirimu.

Maka itu, walaupun sudah bertahun-tahun lamanya anda melafal Amituofo, satu kali pun tidak dapat bersua dengan Buddha Amitabha, apa alasannya? Setengah percaya setengah tidak. Andaikata Buddha Amitabha benar-benar muncul di hadapanmu, anda akan ketakutan setengah mati, memangnya sekarang sudah mau dijemput pergi? Tidak boleh, saya masih banyak urusan di dunia ini yang belum diselesaikan, masih banyak hal yang belum disampaikan pada keluarga.

Anda masih memiliki begitu banyak persoalan, maka Buddha Amitabha takkan mau merepotkan dirimu, Beliau mengetahuinya, makanya takkan datang dan hadir di hadapanmu. Terkecuali apabila dirimu sudah ikhlas dan tekad terlahir ke Alam Sukhavati telah bulat, sedikitpun tidak memiliki kekhawatiran lagi, segala kemelekatan telah dilepaskan, anda melafal Amituofo, Buddha Amitabha pun hadir dan menyampaikan padamu kapan Beliau akan menjemputmu terlahir ke Alam Sukhavati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 Oktober 2017

真信、切願,真信就是對於極樂世界一絲毫懷疑都沒有,對於這部《無量壽經》從頭到尾裡頭所說的沒有一絲毫懷疑,這真信了;真想去,真想到極樂世界,愈早愈好,有這個懇切的願望。下面,只要你肯老老實實念這一句阿彌陀佛,跟阿彌陀佛就感應道交。我們這裡念他,他聽到,他在那裡觀察我們,我們一念他就曉得,觀察我們,我們是真想去還是假想去?真想去,他就來了,佛來傳遞信息給你,什麼時候來接引你,跟你約時間。如果你對這個世間還有牽掛,還有留戀,嘴裡說想去,實際上又捨不得,阿彌陀佛很慈悲,就恆順眾生了,不勉強你。所以你念了多少年的佛,一次也沒見到過,什麼原因?半信半疑。佛要真來的時候你害怕了,現在就要走?不行,我還有好多事情沒交代。你還有那麼多問題,所以佛就不麻煩你了,他知道,他就不來了。真正想去,一點牽掛都沒有了,統統放下了,你念,真的就把他念來了,好消息傳到了。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第五OO集)  2017/10/24

 


 
 
Menfokuskan pikiran melafal Amituofo berkesinambungan, tiada khayalan dan perbedaan. Bukan hanya Dharma duniawi yang harus dilepaskan, bahkan Buddha Dharma juga mesti dilepaskan. Di dalam Ajaran Buddha terdapat 84 ribu pintu Dharma, mustahil anda dapat menguasai beragam pintu Dharma, anda hanya dapat memilih satu Pintu Dharma saja.

Hari ini Buddha Maha Maitri Maha Karuna memberitahukan pada diri kita Pintu Dharma ini, yakni melafal Amituofo bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati. Syarat terlahir ke Alam Sukhavati, Master Ou Yi berkata, tergantung pada keyakinan dan tekad, asalkan sempurna akan keyakinan dan tekad, melepaskan segala kemelekatan, maka syarat untuk terlahir ke Alam Sukhavati telah sempurna.

Benar-benar yakin, tiada keraguan sama sekali, bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, melepaskan segala kemelekatan dari lubuk hati yang paling dalam, tiada satupun hal yang dapat membuatmu khawatir, di dalam hati hanya ada sepatah Amituofo, baik berjalan, berdiri, duduk maupun berbaring, di dalam hati hanya melafal Amituofo, yang lainnya apapun tidak ada, inilah yang disebut keyakinan benar. Keyakinan, tekad dan pengamalan, tiga syarat ini sempurna, maka anda pasti terlahir ke Alam Sukhavati.    

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 Oktober 2017

便一其心,一心專念,沒有妄想、沒有分別。不但世間法要放下,佛法也放下。佛有八萬四千法門,你沒有辦法從這麼多門進去,你只能選一門。今天佛大慈大悲告訴我們這個門,就是念佛求生淨土。往生極樂世界的條件,蕅益大師說得好,完全在信願,你具足信願,放下萬緣,往生極樂世界條件你就具足了,你就有了。真正相信,一點不懷疑,願生淨土,把這個世界從內心裡頭徹底放下,沒有一樣東西是掛念在心上的,心上只掛念著阿彌陀佛,行住坐臥心裡頭就是一句阿彌陀佛,其他的什麼也沒有,這叫真信。信、願、行三個條件具足,你必定得生。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第五OO集)  2017/10/24




 

Sutra memberitahukan kita, “Berdiam dalam kebijaksanaan sejati, tekun melatih tanpa gentar”, anda harus mengetahui bahwa pilihan ini merupakan kebijaksanaan sejati. Setelah kebijaksanaan sejati muncul, barulah tekun melatih tanpa gentar dapat terwujud, mencapai tujuan, sasarannya adalah Buddha Amitabha datang menjemput kita terlahir ke Alam Sukhavati.

Sesampainya di Alam Sukhavati, kita mengikuti Buddha Amitabha belajar Buddha Dharma, mencapai kesempurnaan dalam waktu singkat, sungguh berbeda dengan tempat di sini. Di alam saha ini terlampau banyak godaan, sehingga anda tidak dapat menfokuskan pikiran. Sedangkan di Alam Sukhavati, apa yang anda lihat dan anda dengar, keseluruhannya adalah jodoh Dharma untuk mencapai KeBuddhaan, tidak ada rintangan Mara.        

Benda-benda ini menggoda dan memikat dirimu, agar kamu merasa kegirangan, supaya di hatimu timbul kekotoran batin (klesa), semua ini adalah jodoh penghambat. Tidak sanggup dan tidak ikhlas meninggalkan dunia ini, karma baik berbuah dengan kelahiran di tiga alam bajik, karma buruk jatuh ke tiga alam rendah. Selamanya anda tidak bisa keluar dari enam alam tumimbal lahir, kelahiran demi kelahiran, sejak kalpa tanpa awal sampai hari ini, bagaimana tidak merasa malu? Bagaimana hati ini tak terasa sakit?  

Keinginan untuk keluar dari alam saha ini merupakan pencerahan, merupakan kebijaksanaan sejati, hanya saja belum tahu caranya. Hari ini kita dapat bersua dengan sutra ini (Sutra Usia Tanpa Batas), bertemu dengan Pintu Dharma ini, sungguh tak terbayangkan!  

Kita mesti berterimakasih pada Buddha Amitabha, yang telah mewujudkan Alam Sukhavati adalah Buddha Amitabha; kita berterimakasih pada Buddha Sakyamuni yang telah memperkenalkan sutra ini kepada kita, kalau bukan Buddha Sakyamuni yang memperkenalkannya kepada kita, kita tidak tahu adanya hal ini, maka itu budi kebajikan Sang Buddha adalah sedemikian besar adanya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 Oktober 2017

經上告訴我們,「住真實慧,勇猛精進」,你一定要知道,這個選擇是真實智慧。真實智慧現前了,勇猛精進我們就能達到,達到目標,目標是阿彌陀佛來接引我們往生。我們到極樂世界,跟阿彌陀佛學習佛法,快速成就,跟此地大不一樣。此地因為誘惑東西太多了,讓你不能專心。極樂世界你所見到的、聽到的,聞到、接觸到的,都是成佛的法緣,沒有魔障、沒有障礙。這些東西誘惑你的,讓你歡喜,讓你生煩惱,統統都是障緣。捨不得離開這個世界,善緣來生三善道,造作惡業惡緣來生三惡道,你永遠不能擺脫六道輪迴,生生世世無量劫到今天,能不慚愧嗎?能不痛心嗎?想出去是覺悟,是真實智慧,沒有方法。那我們要今天遇到這部經,遇到這個法門,不可思議!我們要感謝阿彌陀佛,建造極樂世界是阿彌陀佛;我們感謝本師釋迦牟尼佛為我們介紹,如果不是釋迦牟尼佛為我們介紹,我們不知道有這回事情,所以這個介紹人恩德大。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第五OO集)  2017/10/24